Paket Wisata Murah Jogja – Bagi wisatawan yang sering ke Jogja pasti familiar dengan objek wisata Kalibiru Tempat wisata merupakan tujuan utama bagi wisatawan yang berwisata di Kulonprogo, Yogyakarta. Kalibiru masih berada di puncak teratas destinasi paling populer di kawasan ini hingga sekarang. Walau sudah banyak tempat wisata baru lainnya yang tidak kalah namun tempat ini masih menjadi magnet yang kuat. Objek wisata lain masih sulit untuk bisa menandingi popularitas dari Kalibiru ini. Wisatawan yang datang tiap harinya bisa mencapai ratusan orang dan jika akhir pekan bisa hingga ribuan wisatawan dating. Mereka rela datang ke lokasi ini untuk menyaksikan keindahan alam yang memang luar biasa. Pemandangan alam merupakan jualan utama dari objek wisata ini.

Paket Wisata Murah Jogja

Tetap populernya Kalibiru tidak bisa dilepaskan dari usaha keras berbagai pihak yang selalu bekerja keras untuk meningkatkan banyak hal yang ada di tempat ini. Berbagai fasilitas selalu dibangun dan diperbaiki untuk kenyaman wisatawan. Salah satu contohnya adalah sekarang sudah ada fasilitas sewa jeep atau ojek bagi rombongan wisatawan yang menggunakan bus. Hal tersebut untuk menjawab permasalahan akses yang selalu menjadi masalah selama ini. Dengan adanya fasilitas tersebut maka wisatawan juga bisa menikmati pemandangan saat di perjalanan.

Pembangunan dan perbaikan juga dilakukan di kawasan wisata Kalibiru. Saat ini sudah terdapat banyak gardu pandang dan saat ini tercatat ada 7 gardu pandang. Semuanya bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung. Dengan hadirnya banyak gardu pandang maka wisatawan tidak perlu antre lama-lama untuk berfoto. Mereka juga bisa memilih gardu pandang yang mereka sukai karena setiap gardu pandang memiliki bentuk yang berbeda. Untuk wisatawan mereka juga bisa makan atau menikmati suasana alam di warung-warung yang banyak berdiri di kawasan ini. Semuanya ditata sebaik mungkin agar pengunjung merasa nyaman.

Selain menambah fasilitas untuk memfasilitasi wisatawan. Pengelola juga bekerja sama dengan warga sekitar untuk menjaga titik-titik jalan yang rawan. Dengan melibatkan masyarakat tentunya akan membantu perekonomian masyarakat sekitar. Selain itu keamanan dari kendaraan yang naik atau turun Kalibiru bisa aman dan tidak ada masalah.

Dengan berbagai macam upayanya tersebut, tidak mengherankan jika Kalibiru masih menjadi pilihan wisatawan yang wisata di Kulonprogo. Wisatawan pun masih menjadikan objek wisata ini sebagai pilihan utama saat berkunjung ke Kulonprogo.

HARGA TIKET DAN JAM BUKA KALIBIRU:

Di objek wisata ini wisatawan akan dikenai tiket sebesar Rp. 10.000,- saat hari biasa dan Rp. 15.000,- ketika akhir pekan dan hari libur. Untuk biaya gardu pandang antara Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-  tergantung gardu pandang yang dipilih. Kawasan ini buka dari pagi hingga sore hari. Tiket tersebut tentu bisa menjadi pilihan paket wisata Jogja.

LOKASI KALIBIRU:

Kalibiru berlokasi di Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Lokasnya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat Kota Yogyakarta memakai kendaraan pribadi. Tidak jauh dan bisa menjadi Paket Wisata Murah Jogja

TIPS MENGUNJUNGI KALIBIRU:

  1. Bawa penutup kepala seperti payung atau topi sebab tempat ini merupakan kawasan terbuka dan cuaca cepat berubah.
  2. Jaga fisik Anda sebaik mungkin sebab perjalanan menuju puncak cukup melelahkan.
  3. Bawa air minum karena jalannya menanjak.
  4. Pakai alas kaki yang enak untuk berjalan.
  5. Waktu terbaik berkunjung di tempat ini  adalah saat pagi hari atau sore dikala matahari tidak terlalu terik.